Home » flashnews » JURUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN FIP IKIP MATARAM MENGHASILKAN LULUSAN UNTUK POSISI STRATEGIS BIDANG PENDIDIKAN

JURUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN FIP IKIP MATARAM MENGHASILKAN LULUSAN UNTUK POSISI STRATEGIS BIDANG PENDIDIKAN

Mataram: Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) IKIP Mataram Melaksanakan Kuliah Umum  di Aula Handayani IKIP Mataram Pada Hari Jumat Tanggal 12 Juni 2015, Pukul 08.30 Dengan Tema: Aplikasi KKNI Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan Administrasi Pendidikan (Problem Dan Prospeknya) Dengan Narasumber Prof. Udin Syaefudin, M.Ed.,Ph.D. Beliau merupakan (Guru Besar Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Ketua Asosiasi Program Studi Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan Indonesia (APMAPI)) yang dirangkai dengan kegiatan “Workshop Pengembangan Kurikulum Kompetensi Merujuk Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (Kkni) Program Studi Administrasi Pendidikan.

IMG_9985 (2)

Kurikulum Perguruan Tinggi (PT) merupakan salah satu perangkat pendidikan yang sangat urgen, oleh karena itu seyogyanya dilakukan pengembangan kurikulum. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mana sebentar lagi Indonesia akan memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), lulusan perguruan tinggi harus memiliki mutu SDM yang mumpuni dibidangnya. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas DIKPORA Provinsi NTB Bapak Dr. Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., ketika memberikan sambutan pada acara Workshop Pengembangan Kurikulum KKNI  Program Studi Administrasi Pendidikan FIP IKIP Mataram pada hari Jumat, 12 Juni 2015, dimana beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA) tentunya kami dinas DIKPORA Provinsi NTB sebagai user/pengguna lulusan dari IKIP Mataram tentunya akan sangat berterima kasih apabila lulusan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pasar maupun global. Adapun yang menjadi reviewer workshop kurikulum KKNI yaitu Narasumber Prof. Udin Syaefudin, M.Ed.,Ph.D. Beliau merupakan (Guru Besar Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Ketua Asosiasi Program Studi Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan Indonesia (APMAPI)) yang memaparkan kepada peserta bahwa KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) merupakan kebijakan stratejik dalam pengembangan kurikulum dan sistem pembelajarannya pada tingkat program untuk mengakomodasi standar kompetensi lulusan yang bermutu tinggi, dan sekaligus memfasilitasi standarisasi kompetensi lulusan yang berasal dari pelatihan dan pengalaman lapangan. (MAH,220615)